Soal Evaluasi Penanganan Hal Khusus di Houskeeping Departement Hotel ~ WEB PECINTA IPA <meta content='WEB PECINTA IPA' name='keywords'/>

WEB PECINTA IPA

Memuat Segala Ilmu Pengetahuan


Sunday, November 28, 2021

Soal Evaluasi Penanganan Hal Khusus di Houskeeping Departement Hotel

Soal Evaluasi Penanganan Hal Khusus di Houskeeping Departemen Hotel

 Pilihlah salah satu jawaban yang tepat dengan memberi tanda silang (X) pada jawaban a, b, c, d, atau e. 

1. Salah satu hal yang harus dimiliki room attendant dalam memberikan layanan secara tepat, akurat, dan memuaskan adalah . ... 
a. competency 
b. courtesy 
c. reliability 
d. responsiveness 
e. empathy 

2. Hal yang harus dimiliki room attendant terkait dengan ketanggapan dalam memberikan informasi kepada tamu dan menyikapi keluhan tamu adalah . . . . 
a. empathy 
b. courtesy 
C. competency 
d. communication skill 
e. reliability 

3. DND merupakan status kamar hotel yang memiliki arti . . . . 
a. tamu tidak ada di kamar 
b. kamar sedang di-double-lock 
c. kamar rahasia 
d . tamu tidak ingin diganggu 
e. kamar khusus 

4. Jika terdapat kamar tamu yang terkunci dengan safety chain atau ring lock, room attendant harus melaporkannya kepada .... a. supervisor 
b. front officer 
c. bell boy 
d. duty manager 
e. general manager 

5. Kegiatan yang seharusnya dilakukan karyawan hotel jika menemukan baran mencurigakan atau berbahaya adalah ....  
a. melaporkan kepada duty manager dan chief security 
b. memasukkan barang tersebut ke dalam safety box 
c. membiarkan barang tersebut 
d. menyerahkan kepada tamu hotel 
e. menyimpannya di dalam loker karyawan 

6. Furnitur kayu yang terdapat di hotel sangat rentan terhadap serangan jamur Sehingga harus dirawat menggunakan .... 
a. karbol 
b. racun tikus 
C. bahan pembersih kayu 
d. abate 
e. lem 

7. Informasi tentang kerusakan di kamar hotel dicatat pada .... 
a. lost and found book 
b. lost and found receipt. 
c. lost and found tag 
d . order taker logbook 
e  work order 

8. Penemuan barang tamu yang hilang, baik di kamar maupun area umum hotel dikenal dengan istilah . ... 
a. lost and found 
b. work order 
c. don't disturb 
d. lost and found book 
e. order taker logbook 

9. Ketika menemukan barang tamu yang hilang, karyawan hotel harus melaporkan dan menyerahkan barang temuan tersebut kepada .. . Department. 
a. Front Office 
b. Food and Beverage 
C. Security 
d. Housekeeping 
e. Engineering 

10. Penemuan barang berharga, seperti perhiasan emas, berlian, cek, dan uang akan disimpan di safe deposit box pada bagian . ... 
a. front office 
b. food and beverage 
C. security 
d. housekeeping 
e. engineering 

11. Penemuan barang berharga, seperti perhiasan emas dan uang disimpan dengan masa Waktu paling sedikit . . . bulan. 
a. tiga 
b. empat 
C. lima 
d. enam 
e. tujuh 

12. Pada saat melintasi koridor hotel, Anda melihat ada asap mengepul dari salah satu kamar yang akan Anda bersihkan. Tindakan yang Anda lakukan adalah .... 
a. menekan tombol bel peringatan 
b. berlari sekencang-kencangnya 
C. melompat ke bawah 
d. tetap tenang 
e. berteriak 

13. Langkah awal menangani ancaman bom adalah .... 
a. pastikan barang yang dicurigai masih ada di lokasi 
b. beri tahu karyawan lain agar menjauh dari tempat yang dicurigai 
c. hubungi supervisor untuk menginformasikan kondisi tersebut 
d. mengamankan dokumen-dokumen penting 
e. menekan tombol bel atau alarm peringatan 

14. Langkah penanganan kamar hotel dengan status DND adalah sebagai berikut. 
(1) Melaporkan kepada supervisor 
(2) Mencatat nomor kamar 
(3) Membersihkan kamar 
(4) Menghubungi tamu 

Urutan langkah penanganan yang benar adalah . . . . 
a. (1), (2), (3), (4) 
b. (1), (3), (2), (4)
c. (2), (1), 3), (4)
d. (2), (1), (4), (3) 
e. (2), (4), (3), (1) 

15. Jika Anda adalah room attendant, pada saat membersihkan kamar hotel Anda menemukan dompet dan kebetulan Anda dalam kondisi membutuhkan uang, tindakan yang Anda lakukan adalah .... 
a. mengambilnya 
b. menyembunyikannya 
C. melaporkan kepada supervisor 
d. membagi dengan rekan kerja 
e. memberikan kepada orang tua 

No comments:

Post a Comment