Soal Konflik dan Keluhan Pelanggan dalam Komunikasi
Berikut ada beberapa soal mengenai konflik dan keluhan pelanggan,
A. Pilihlah jawaban yang paling benar!
1. Perselisihan yang diawali dari suatu kesalahpahaman yang terjadi dalam komunikasi, yang dapat memengaruhi emosi orang-orang yang terlibat dalam komunikasi tersebut sehingga mengakibatkan ketegangan-ketegangan yang dapat menimbulkan permasalahan adalah pengertian dari ....
a. konflik diri
b. konflik antarindividu
c. konflik
d. perdebatan
e. konflik antarpersonal
2. Gangguan emosi yang terjadi dalam diri seseorang karena dituntut menyelesaikan suatu pekerjaan atau memenuhi suatu harapan, minat, tujuan dan tata nilai namun tak sanggup memenuhinya adalah pengertian dari konflik ....
a. antarpersonal
b. kelompok
c. diri
d. antarindividu
e. anggota
3. Salah satu kebutuhan dasar psikologis yang bisa menimbulkan konflik bila tidak terpenuhi adalah ....
a. keinginan mempunyai materi
b. keinginan untuk memiliki harga diri
c. keinginan untuk dihormati
d. keinginan mempunyai sahabat
e. keinginan menjadi terkenal
4. Konflikyang terjadi pada manajer suatu biro perjalanan dengan para stafnya merupakan contoh konflik ....
a. antaranggota
b. antarkelompok
c. antarstaf
d. antarpersonal
e. antarjabatan
5. Konflik yang terjadi karena adanya persaingan antara pramuwisata A dan pramuwisata B untuk mendapatkan kenaikan jenjang karir adalah contoh konflik ....
a. antarstaf
b. antaranggota
c. antarindividu
d. antarkaryawan
e. antarpekerja
6. Pemecahan masalah meningkat, motivasi meningkat, ikatan kelompok lebih erat adalah beberapa contoh dari ....
a. dampak setelah konflik
b. dampak buruk konflik
c. tujuan konflik
d. manfaat konflik
e. alasan timbul konflik
7. Berikut ini merupakan salah satu anggapan yang salah mengenai konflik adalah...
a. konflik akan teratasi ketika saling mengalah
b. konflik akan teratasi dengan sendirinya bila dibiarkan
c. konflik timbul dari rasa saling mempercayai
d. konflik dapat muncul karena kerjasama antar individu
e. konflik disebabkan karena persamaan persepsi
8. Meminta pihak-pihak yang terlibat duduk berhadap-hadapan dan berupaya bersama mencari pemecahan melalui disaksikan pihak luar adalah penanganan konflik dengan cara ....
a. mediasi
b. arbitrari
c. negosiasi
d. konsultasi
e. validasi
9. Pelanggan yang berasal dari luar perusahaan yang memberi atau menerima barangbarang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan adalah pelanggan ....
a. internal
b. tetap
c. penting
d. eksternal
e. utama
10. Alasan konsumen enggan melakukan komplain adalah ....
a. beranggapan tidak akan mendapatkan ganti rugi
b. tidak mengetahui pasti hak-haknya
c. malas menghadapi staf karyawan
d. konsumen terlalu acuh
e. konsumen sudah merasa puas
Itulah beberapa soal mengenai materi konflik dan keluhan pelanggan, semoga bermanfaat, kunjungi terus ya.
No comments:
Post a Comment