Soal Komunikasi Pelanggan dan Kolega
Berikut ini adalah contoh soal mengenai materi komunikasi pelanggan dan kolega silahkan disimak
A. Pilihlah jawaban yang paling benar!
1. Perbedaan budaya yang sering muncul dalam masyarakat harus kita sikapi dengan....
a. biasa saja
b. bersikap masa bodoh dengan perbedaan yang ada
c. tidak menganggap hal tersebut sesuatu yang serius
d. kita terima perbedaan tersebut dan berusaha saling menghormati
e. tidak menerima perbedaan dalam masyarakat
2. Di dalam masyarakat' Bali' terdapat perbedaan yang akan memengaruhi tinggi rendahnya status' sosial di mayarakat tersebut. Tinggi rendahnya status sosial pada masyarakat bali dipengaruhi oleh ....
a. jenis kelamin/gender
b. tingkat pedidikan keluarga
c. kasta
d. latar belakang pendidikan
e. bahasa
3. Suku Osing adalah salah satu suku asli yang berasal dari wilayah Jawa Timur tepatnya di daerah ....
a. Sidoarjo
b. Banyuwangi
c. Madiun
d. Magetan
e. Ngawi
4. Suku bangsa Bugis sangat terkenal sebagai pelaut yang ulung. Suku Bugis berasal dari daerah ....
a. Sulawesi Tenggara
b. Sulawesi Selatan
c. Halmahera
d. Papua
e. Sumatera Selatan
5. Suku bangsa Mentawai berasal dari daerah...
a. Sumatera barat
b. Sulawesi Utara
c. Kalimantan Selatan
d. Jawa Tengah
e. Jawa Barat
6. Apabila terjadi kesalahpahaman mengenai budaya di masyarakat terkait perbedaan sosial budaya maka hal yang harus kita lakukan adalah ....
a. kenali dan analisa masalah yang timbul serta karakter golongan/personal
b. acuh tak acuh mengenai perbedaan sosial budaya tersebut
c. terpaksa menerima perbedaan tersebut karena merasa ada ketakutan
d. tidak menyetujui beberapa hal yang Anda anggap prinsip, namun tetap mempertahankan prinsip-prinsip utama. Hal ini akan memperlunak teman bicara dan memberi peluang Anda untuk stabil
e. jangan tunjukkan perasaan Anda yang sebenarnya, sehingga teman bicara Anda dapat segera merespon
7. Kesalahpahaman antar budaya bisa diatasi dengan cara....
a. menyamakan budaya satu dengan budaya lainnya
b. mengenal latar belakang kehidupan keluarga
c. mengenal latar belakang kehidupan sosial, bahasa dan norma-norma dalam kehidupan sehari-hari
d. mengabaikan norma yang ada dalam masyarakat
e. menjujung tinggi budaya masyarakat sendiri
8. Dalam melayani wisatawan yang datang dari berbagai negara , maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah ....
a. membiarkan siapapun wisatawan yang datang ke Indonesia
b. berusaha mempelajari bahasa dan perbedaan budaya
c. selalu menjunjung tinggi budaya sendiri
d. menganggap remeh budaya wisatawan lain
e. adanya perasaan primordialisme
9. Berikut ini adalah karakteristik wisatawan Inggris....
a. tertarik pada kebudayaan tradisional, seperti pacara keagamaan, tari tarian, tempat bersejarah dan pemandangan alam
b. suka akan wilayah yang belum tercemar
c. membutuhkan waktu lama untuk menikmati atraksi wisata dan ingin mengetahui lebih detail
d. gemar berbelanja ukiran kayu dan batu
e. tidak suka tinggal di hotel mewah
10. Berikut adalah karakteristik wisatawan Perancis ...
a. suka mengunjungi tempat-tempat bersejarah' yang mengingatkan masalalalu nenek moyang mereka
b. sangat tertarik pada budaya, pemandangan alam dan pantai
c. romantis
d. pemberian informasi yang akurat
e. ramah dan suka bercanda tetapi tidak selalu terbuka
Itulah beberapa soal mengenai komunikasi antara pelanggan dan kolega. Semoga bermanfaat.
No comments:
Post a Comment