Contoh Kisi dan Soal Komunikasi Industri Pariwisata ~ PECINTA IPA <meta content='PECINTA IPA' name='keywords'/>

PECINTA IPA

Memuat Segala Ilmu Pengetahuan


Thursday, May 16, 2019

Contoh Kisi dan Soal Komunikasi Industri Pariwisata

Contoh Kisi dan  Soal Komunikasi Industri Pariwisata

1. Suatu bentuk komunikasi dimana cara penyampaian  pesan,   berita, informasi dari pihak komunikator kepada komunikan melalui gerakan-gerakan tubuh atau bahasa isyarat (body language) disebut...
2. Dalam kondisi darurat, mobil polisi harus membunyikan sirine untuk meminta jalan kepada seluruh pengguna jalan raya. Komunikasi yang dilakukan polisi tersebut menggunakan….
3. Memudahkan dalam penyampaian pesan atau informasi dari komunikator kepada komunikan, merupakan bagian dari….
4. Komunikasi yang dilakukan melalui prosedur tertentu dan berjenjang merupakan cirri dari komunikasi….
5. Keuntungan dari komunikasi dua arah adalah…..
6. Keuntungan dari komunikasi satu arah adalah….
7.  Faktor-faktor yang dapat menghambat proses komunikasi adalah……
8. Badan narkotika nasional (BNN) membuat poster iklan untuk mengajak generasi muda menjauhi narkoba. Komunikasi yang dilakukan oleh BNN tersebut menggunakan lambang……
9. Radio, tape recorder, dan telepon merupakan jenis media komunikasi…..
10. Seorang pembicara menyampaikan materi pembicaraan dengan menekankan manfaat dari materi yang disampaikanya. Prinsip teknik berbicara yang digunakan pembicara tersebut adalah…..
11. Salah satu faktor penunjang keberhasilan komunikasi dilihat dari sudut komunikator, yaitu…..
12.  Hambatan komunikasi yang dapat terjadi setiap unsure komunikasi disebut dengan…..
13. Fungsi informasi adalah…..
14. Informasi yang kita sampaikan dapat dipahami dengan baik jika menggunakan lambang-lambang yang sesuai, maka apabila berkomunikasi dengan orang yang menderita tunarunggu lambang yang tepat adalah ....
15.  Salah satu unsur dalam komunikasi adalah komunikan, yang dimaksud dengan komunikan adalah ....
16. Jenis media komunikasi yang biasa digunakan untuk berkomunikasi antar bagian agar efektif dan efisien memudahkan adalah .....
17. Saat anda menerima telepon masuk dan penelpon ingin berbicara dengan pimpinan sementara beliau sedang sibuk dan tidak ingin diganggu. Apa yang harus disampaikan agar si penelepon tidak kecewa  .....
18. Jika anda akan melakukan komunikasi telepon hal-hal yang akan disampaikan dicatat pada ....
19. Petugas pelayanan diharapkan senantiasa memperhatikan keluhan-keluhan pelanggan dan jangan sekali-kali mengabaikannya, cara menangani pelanggan yang mengeluh karena pelayanan kurang adalah dengan ....
20. Setiap pelanggan yang datang harus dilayani dengan baik, apa yang harus anda lakukan jika pelanggan datang bersamaan dan semua ingin dilayani duluan ....
21. Listening, observing, dan thinking merupakan ruang lingkup dari konsep…..
22. Komunikasi antaranggota organisasi atas dasar kehendak pribadi yang tidak berdasarkan atas ketentuan-ketentuan dalam struktur organisasi atau peraturan disebut komunikasi…..
23. Salah satu usaha yang dilakukan oleh wirausaha untuk mengenalkan produk kepada masyarakat adalah dengan memasang baliho atau papan reklame tentang produk tersebut di pinggir jalan raya. Komunikasi yang dilakukan wirausaha tersebut menggunakan lambang…..
24. Salah satu keuntungan dari proses komunikasi satu arah, adalah…..
25. Lambang komunikasi yang dapat diterima melalui indra pendengaran, seperti bunyi lonceng, bunyi ambulans, dan klekson mobil, disebut…..
26. Surat Ijin untuk bertempat tinggal di luar negeri disebut …..
27. Dibawah ini salah satu tokoh pariwisata dunia yaitu …….
28. Yang termasuk dalam usaha sarana pariwisata adalah, kecuali ……….
29. Orang yang memandu perjalanan wisata di sebut ……….
30. Yang dimaksud istilah "Tourist" adalah…..
31. Petugas yang mempunyai wewenang untuk memberikan ijin pindah kamar bagi tamu adalah …
32.  Huruf " C" pada kata SERVICE mempunyai arti yaitu …
33. Dalam mutu pelayanan seorang petugas harus memberikan sambutan yang baik terhadap tamu yang akan menginap di hotel salah satunya adalah…
34. Tujuan dari first checking sebelum membersihkan kamar adalah …
35.  Mesin yang digunakan untuk proses pemerasan adalah ...
36. Obat pembersih perabot rumah tangga khususnya furniture atau yang terbuat dari kayu disebut …
37.  Yang bukan ruang lingkup tugas dan tanggungjawab seorang bellboy yaitu kecuali, ….
38.  Petugas yang mengambil dan menghantar pakaian tamu disebut …
39. Berikut ini yang termasuk hotel berdasarkan view adalah kecuali ….
40. Nama bandara international yang terletak di kawasan Denpasar, bali adalah ….

 

No comments:

Post a Comment